Rabu, 05 Oktober 2011

Pensil Kaligrafi


Pensil adalah Alat yang paling ekonomis dan mudah didapat. Anda dapat menggunakan pensil tunggal dengan tip berbentuk benar, atau menggunakan kombinasi dari dua pensil pada pengaturan tertentu, atau Anda bisa menggunakan pensil tukang kayu.

1.      Pensil Tunggal:
Untuk tujuan praktek, pensil 2H biasa dapat digunakan, asalkan ujungnya dipotong (berbentuk) pada sudut miring sekitar 35-40 derajat. Anda perlu memotong ujung dengan menggunakan pisau bukan dengan rautan. Ikuti instruksi yang sama seperti yang untuk pensil tukang kayu di bawah ini.


2.      Dua Kombinasi Pensil:
Bila menggunakan pensil dua masukan bersama dua pensil biasa (2H), satukan pensil menggunakan band elastis atau selotip. Pensil juga perlu diatur pada sudut miring sekitar 35-40 derajat, atau titik yang tepat adalah sekitar ¼ masuk yang lebih tinggi bahwa titik kiri.


3.      Carpenter Pensil:
Pensil tukang kayu yang tersedia dari toko-toko perlengkapan konstruksi seperti Home Depot. Pensil ini memiliki pusat yang luas dan berbentuk  persegi panjang. Pensil keras (H) lebih baik dari pada Pensil yang lembut. Untuk mempersiapkan pensil, gunakan pisau untuk mempertajam ujung, dan jangan menggunakan rautan. Ujung pensil harus berbentuk (dipotong) pada sudut miring sekitar 35-40 derajat sehingga cocok untuk kaligrafi Arab.



2 komentar:

Sadam_ mengatakan...

whaaa mas salam kenal. itu cara membuat mashaAllah, sangat membantu sekali dalam pembuatan blog saya mba.. terimaksih banyaakk
gambar wallpaper kaligrafi arab bentuk 3d

nurrizky amanda mengatakan...

terima kasih informasi di blog ini sangat membantu

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes